Kamis, 05 Mei 2016

Make Up and Hair do by Me for My Graduation

Graduation adalah moment dimana kamu mau terlihat cantik dari yang lain sebagai hasil dari studi kita. Setelah officially ada nama S.IKOM di belakang nama gue, pasti setiap kampus punya acara graduation/ wisuda. Selain kebaya, biasanya wisudawati itu rempong karena harus pake make up yang cetar membahana tapi ga lebay. Biasanya cari make up artis yang lumayan benefit lah. Tapi entah kenapa gue memilih untuk make up dan hairdo sendiri. Awalnya sih ga yakin, tapi setelah dicoba jauh-jauh hari finally bisa juga dapetin make up yang flawless dan beberapa teman gw ngira gw pake jasa MUA. *sedikitterpuji*

Disini gue mencoba percaya diri dengan make up yang gue hasilkan. Kalo emang mau coba make up sendiri ya lu emang harus jauh-jauh hari latihan pengen make upnya kaya apa. Browsing atau Streaming youtube buat tau prodak-prodak yang bagus tuh kaya apa sih. Yang menjadi panduan gue dalam berkarya di muka gue ada 2 vloger yaitu Rachel Goddard dan Lizzie Parra. Gue sih sangat menganjurkan nonton mereka ketika lu mau belajar make up. Untuk tone kulit gue dalam komposisi graduation gue sering patokan sama Lizzie, dari Shade foundation yang gue pake,cara membingkai mata dan yang paling PR adalah masang bulu mata.

Inggridients
1. Evian Spray, ini spray emang ajib dah, soalnya bikin make up lebih tahan lama dan actually disaat gue berkeringat make up ga cepet luntur dan hasilnya Matte.  Gue pake evian setelah memakai moisturizer dan setelah make up jadi.

2.Moisturizer Olay, katanya sih dengan ini bisa lah menjadi pengganti primer, dan bagus untuk memprotect kulitmu.

3.Wardah BB Cream Shade Natural, bisa dibilang gue cinta banget sama ni prodak, thats way sungguh coverage, ga tebel dan kulit putih ga ke bablasan.

4. City Color Correting Palette, gue pake untuk shading, eyeshadow primer katanya sih ini membuat eyeshado bisa lebih jelas, untuk orange gue bake dibawah mata dan hijau ge pake buat bintil2 kaya jerawat kecil gitu, dan coklat tua untuk menshading.

5. Viva Make up Kit Pallate shade Romantic, banyak yang bilang eyeshadow dan blush on dari viva ini ga pigmented, kalo menurut gue kalo kita pake eyeprimer pasti bakal lebih pigmented sih warnanya.

6. Viva Eyebrow brown, gue memilih warna coklat sebagai pembingkai alis, untuk mendapatkan hasil alis yang natural. Pixy eyebrow gue juga pakai tapi buat di underline.

7. Bedak La tulipe, gue lupa shadenya apa tapi gue make shade kuning gading.

8.Mascara Sophie Martin hitam, tentunya biar bulu mata cetar, tapi biar lebih cetar gue pake bulu mata palsu beserta lemnya.

9. Lipstik gue bikin ombre lips dengan 2 lipstik City Color lipcream shade flirtini sama LA girl lip gloss  shade rabel. City Colornya buat membingkai bibir dan la girlnya buat ditengah bibir.

Buat tatanan rambut simple aja pake braid (kepang) mix messy gitu, yang penting rapih meski ga pakai sasak. Siapin Hairspray pastinya biar lebih kenceng ikatannya.

Finally ini merupakan PR yang udah lama pengen ditulis diblog dan akhirnya kesampaian juga.
ini dia Looknya

 https://www.instagram.com/p/BDwptTdyA8C/?taken-by=giacintaputri


NB: Mohon koreksinya apa aja yang kurang, gue harap bisa membantu teman-teman yang akan ngadain graduation dan mau make up sendiri. Jangan takut ya untuk mengeksplorasi, siapa tau ini salahsatu talent kamu, intinya kalo pede pasti bisa!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar