Selasa, 14 Januari 2014

Do It Yourself (DIY)

2014 datang, libur semester pun datang, sempat bingung mau ngapain liburan ini. Mau traveling, tapi ga punya doku, mau gawe tapi belom ada panggilan sama sekali. Meman menyebalkan sih liburan yang nothing to do ini. Gawean di organisasi memang banyak banget tapi ada kalanya kita berada di titik jenuh.

Libur kali meskipun cuman di rumah, kalau ga ke puncak "minimal itu udah liburan loh" gue juga pengen ngasih input yang lebih positif aja. Pernah denger kata DIY di internet/media-media gitu? pasti pernah dong yah, DIY itu bukan Daerah Istimewa Yogyakarta loh, tapi kepanjangan DIY adalah Do It Your self, ya DIY itu memiliki arti lakukanlah itu dengan sendiri. Kaum hawa itu kan maunya banyak banget ya, tapi kalo di posisi mahasiswa gini pengen sesuatu belum tentu bisa di wujudkan, apa lagi yang keuangannya "pas-pasan".

Entah kenapa melalui pinterest, youtube gue itu jadi tertarik membuat sesuatu yang baru tapi ya "ALA GUE". Gue pada dasarnya punya idealisme sendiri dalam mengembangkan kreatifitas,meskipun masih suka ngejalannin ya anget-anget tai ayam. Liat botol bekas,majalah bekas dan kebaya jadul dirumah gue berusaha membuat indah.

Ya finally gue bikin hiasan dari botol minuman bermerk Zoda, bentuknya cukup unyu dan cukup mengundang kreatifitas gue. Terus gue ambil halaman majalah bekas, dan gua buat menjadi pipih dan panjang, awalnya sama sekali ga terkonsep mau buat apaan nih gue, tapi ketika gue coba untuk masukin beberapa majalah bekas itu menjadi pipih waw, buat gue terlihat indah, mungkin ga tau buan orang lain. Balik lagi sebenarnya namanya juga lagi do it your self, hahaha

Yang kedua adalah memodifikasi kebaya menjadi dress, jadi awalnya gue dikasih kebaya jadulnya orang jawa sama kakak gue, emang masih terlihat bagus,nyaman walaupun kegedean. Kebaya panjang itu gua buat dengan lengan pendek dan depannya gak gue buat perubahan. Gue ga mau si ngemake over yang ekstrem gitu. karena gue masih tahap "BELAJAR" yaaps,tentunya juga kalo gagal gue takut dicaci maki emak gue.,hahaha
Modifikasi ini gue lakukan dengan cara manual loh,meskipun belum rapih tapi ya cukup puas dengan hasil karya gue sendiri.

Liburan masih panjang banget gatau barang bekas apa yang mau gue daur ulang. Minat gue sangat besar mendaur ulang karena gue sadar selama ini gue belum bisa menjaga bumi dan segala isinya, ya semoga hobi baru gue ini bisa menjaga keindahan bumi semesta


 Daur ulang botol zoda menjadi hiasan, ya entah menurut anda bagaimana tapi menurut saya cukup indah





Tolong abaikan muka saya yah,haha lihatlah yang telah saya modifikasi pada kebaya jadul,mohon maaf atas gambar yang berkualitas rendah.

Nah sekian dulu nih curhat mengenai apa yang telah saya buat,dengan sedikit kreatifitas,kita pasti mampu menghasilkan karya yang indah, DO IT YOURSELF ! semoga menginspirasi :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar