Minggu, 05 Januari 2014

JOGJAKARTA BE MY EVERLASTING CITY

Setelah menunaikan UN di SMP gue langsung cus *capcus ama nyokap gue ke Jogja. Disana gue daftar di sekolah homogen dan berasrama. Sebelumnya sih ga pernah terfikir buat gue manghabiskan masa SMA disana. Karena tuh sekolahkan isinya cewek semua, jadi pasti bakal ada terus konflik sama si A sama si B. SMA Santa Maria lah yang menjadi pilihan gue melanjutkan pendidikan SMA.

Mama dan papa sebenarnya ya berharap ini merupakan pilihan gue yang bisa dipertanggung jawabkan. Namanya juga pilihan pasti ada konsekuensinya dan ada konflik dibalik itu semua.
Baru masuk SMA udah aja gue disinisin sama salah satu orang yang agak gimana gtu ke gue. Tapi ya berusaha aja sih berpositif thinking dan ga dendam.

Hari-hari diasrama juga bikin jenuh dengan sebarek aturan, dan pola makan yang sukses membuat gue kurus. Pernah terfikir gue keluar dari asrama saat SMA kelas 1 tapi semua itu gagal karena teman gue yang resek dan sok ngehakimin gue -_-. Basicly tujuanya bagus kog, dan itu membuat gue bertahan tinggal satu atap dengan berbagai karakter. Disinilah gue mencoba untuk bisa bersikap dewasa.

Ga cuma persahabatan aja tapi percintaan juga gue dapetin dengan penuh kenangan manis, hmm mungkin ga usah dibahas disini, karena itu privasi.

Selama 3 tahun yang gue lakukan dijogja tuh banyak banget, pertama gue suka belanja di malioboro dan bringharjo, emang sih keliatannya kampungan tapi kedua pasar ini paling-paling deh gue kangenin buat belanja-belanja. Kedua gue kangen sama sekaten, ya sekaten ini cuman ada setahun sekali setelah mubarok ied, ketiga gue kangen Ganjuran,Gereja Kidul logi dan Greja kota baru, tempat inilah yang selalu menjadi permohonan dikala gue mau ujian. hehehe Keempat gue kangen kuliner sekitar lingkungan asrama gue ada tempat makan padang yang dengan 8rb udah bisa dapet rendang,5 rb udah bisa makan ayam, 3.500 udah bisa makan bakso, 4rb udah bisa makan lotek dan 9rb udah bisa makan nasgor babi. EDIAN TENAN to, dibandingkan dengan kehidupan gue sekarang 20rb baru kenyang.hmm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar