Sabtu, 02 November 2013

Paranoid

Apakah kita termasuk tipe orang paranoid?, di mana kitaselalu takut menyampaikan apa yang menjadi gagasan kita?. kalau begitu mari kita bahas ini selengkapnya.
Berasal dari Bahasa inggris PARANOIA yang merupakan gejala di mana seseorang mempunyai pemikiran bahwasanya ia akan mencelakakan dirinya, ya tentunya  PARANOID kalau jaman sekarang bilang itu punya pemikiran yang negatif. Bagaimanakah kita dapat menyikapinya.

Saya ingin sharing dengan pembaca, ibu saya adalah seorang yang egois dan paranoid setiap kali saya ingin berbuat berbuat sesuatu ia selalu mengkhawatir keadaan saya. Tentunya saya merasa risih dengannya , sering di antara kami sekeluarga terjadi konflik atau kesalah pahaman. sebagai anak saya pun tak pernah berniat membenci dirinya sedikitpun, ya karena dia ibu saya.

Keadaan tersebut membuat saya merasa tidak nyaman di rumah, maka sejak lulus Sekolah Menengah Pertama saya lebih memilih tinggal jauh dari orang tua. jujur saya sendiri orang yang egois juga, tapi apa jadinya saya apa bila kita terus di rumah berhadapan dengan orang terdekat yang seperti itu. Untunglah dengan niat saya melanjutkan sekolah ke luar kota saya mendapatkan pelajaran yang lebih berharga.

Meski pun saya jauh namanya juga orang tua pasti merasa khawatir, apalagi ibu saya iya sangat khawatir yang berlebihan. terlebih apabila ia mendengar berita yang aneh tentang saya. saya pun sempat keras menentang hal tersebut dan akhirnya pun percaya.

Paranoid adalah sebuah karakter yang kita alami  akibat pengagalaman yang buruk di masa lalu. Hal tersebut terus melekat dan tertanam dalam kepribadian seseorang. karakter seseorang sulit sekali di ubah,namun setidaknya dapat dikurangi.

cara mengurangi rasa parno :
  • tariklah nafas yang panjang ketika kita di hadapkan pada situasi yang mencekam
  • tanamkanlah fikiran positif dalam diri
  • lupakan sebagian pengalaman yang buruk di masa lalu dengan menyibukan diri di berbagai kegiatan
ya sekian dari saya semoga dengan pengalaman yang saya alami dapat menjadi pelajaran bagi para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar