Sabtu, 02 November 2013

Yah beginilah CINTA terhadap insan manusia

Semua orang punya cinta, yaps karena manusia terbentuk karena cinta.


Beribu orang mempunyai cinta yang begitu banyak bila ditafsiran, ada cinta pada orang tua, cinta pada Tuhan, dan cinta pada seseorang. Cinta itu indah tetapi ya ga selamanya indah juga, ga selamanya manis juga.


pernahkah nonton atau membaca RECTOVERSO  karya Dee lestari? ya didalam karyanya terdapat banyak cerita yang menceritakan tetang cinta. Dan dalam segmen atau part suka adalah cicak didinding , apalagi saat Shopia latjuba bertemu dengan Yama Carlos di sebuah kaffe. Shopia meminum kopi hitam yang kental dan pahit. Dee menganalogikan bahwa dalam secangkir kopi pahit dapat terkait dalam sebuah kehidupan yang bener-bener real. 


"terkadang kita harus merasakan yang pahit untu bisa mendapatkan yang indah"


Ya ini dia sering banget kita alami dalam kehidupan, terkadang hal yang pahit selalu ada dalam percintaan umat manusia, dan sering banget dialami dengan kata GALAU kalau dibilang bahasa gaulnya sih gitu. hehe


Cinta itu datang tiba-tiba, indah pada waktunya dan untuk selalu memaknai kehindahan butuh proses. Proses ini lah yang terkadang pahit. Ketika pria dan wanita bertemu dan mempunyai ketertarikan, mereka juga memiliki proses untuk bisa saling memiliki. Di proses inilah pria lebih terlihat manis sikapnya kepada wanita.

Ketika wanita merasa sudah nyaman dengan pria yang mendekati, dengan sangat otomatis saat pria menyatakan cinta si wanita akan berkata iya.


Sebulan pertama yang ada hanya manis-manisnya aja, saling memuji, saling perhatian. Pokoknya di bagian ini itu komunikasi berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Memasuki bulan kedua yang manis-manis itu akan memudar perlahan. Dan dibulan-bulan selanjutnya akan terjadi konflik, konflik itu bisa kecil bisa juga besar.

Tetapi semua itu kembali pada kalian yang menjalaninya. Yah kalau manis Puji Tuhan, kalo pahit terima saja. toh itu adalah ujian yang ga seberapa kog :').


Saat konflik memuncak dan tidak bisa diperbaiki, kebanyakan pasangan memilih untuk mengakhiri. ada yang memang gampang MOVE ON ada juga yang butuh waktu lama. Jatuh cinta dan patah hati adalah hal yang sepaket dalam menjalani cinta. So jangan larut-larut kita menangisi orang yang memang ga patut untuk di pertahankan. Masih ada orang lain ya pastinya akan jauh lebih baik dari pada orang yang membuat kamu GALAU-GALAU dan susah MOVE ON :')


Kalau memang belum berjodoh ya bersabarlah mungkin DIA bukan orang yang tepat untuk anda. Tapi beberapa sih yang dapat kita lakukan biar ga galau. seperti berikut :

  • Buatlah kegiatan bersama sahabat dan teman-teman.

  • Bergabunglah pada komunitas-komunitas yang memang membuat kamu banyak teman.

  • Buka hati dan peka pada orang-orang disekitar kamu.

  • Lakukan apa yang kamu suka dan dengarkanlah lagu-lagu yang memang bisa bikin kamu jadi kuat contohnya kaya Raisa-Melangkah dan Fergie-Big Girl don't cry 

  • Jangan membandingkan Pria/Wanita yang sedang dekat dengan kamu dengan si mantan yang membuat galau

  • Be positive thinking, jangan mengejar target harus dapet pacar, tetaplah berfikir positif dan yakin bahwa kta akan mendapat orang yang jauh lebih baik.

Nah mungkin sebagian orang pernah mengalami seperti apa yang saya alami ini. selamat mencoba semoga bermanfaat. :')



Tidak ada komentar:

Posting Komentar