Minggu, 10 November 2013

Save your dog :)

Anjing, awalnya gue tu takut sama binatang itu. Karena nyokap gue emang ngelarang gue nyentuh binatang.
Seperti kita tau anjing itu binatang yang paling setia, paling baik dan paling lucu, tapi ketika gue mau nyentuh selalu aja geli, entah dengan liurnya atau bulunya. pokoknya gue punya STATEMENT kalo anjing itu dideketin ngegonggong dan bisa gigit kita. Gue adalah nasrani yang ga menajiskan anjing tapi lagi-lagi nyokap gue punya parno kalo deket anjing bisa tokso. Faktanya kalo anjing itu udah disuntik, ga makan kotorannya dan kita ga kena kotorannya kita ga akan kena tokso itu.

Sodara sepupu gue tiba-tiba nawarin anjing, anjing itu entahlah jenis apa badannya kaya tekel, tapi bulunya kaya maltese dan matanya kaya terier. warnanya putih. Lucu deh siapa orang yang ga jatuh cinta liat matanya yang memelas dan ekspresi muka yang selalu penuh cinta. And then kakak gue pun mengadopsi dia, dia sampai dirumah dalam keadaan kurus kering, dekil ga keurus. Maklum dulu sama yang punya ga diperhatiin.

Gue seneng banget sama tu anjing, tapi gue takut kalo nanti gue deketin itu anjing gigit. Gue mencoba membelai bulunya dia ga papa, hingga akhirnya gue gendong dan dia gigit gue, sakit sih tapi dia tuh gigitnya cuma main2. Pas itu usianya masih 8 bulan dan kita beri nama Moreno, yang sering dipanggil Reno, Enyo, Sabing atau Enco pokoknya dengan nama itu dia selalu nengok.

Beberapa kali dia ngencingin kasur gue dan gue marah,emang sih marah tapi kalo udah liat mukanya dia gue ga tega bgt. Ketika gue ada masalah dia selalu ngampirin gue seakan ingin ngehibur, dan ketika gue capek pulang dari kampus dia lah yang menyambut gue dengan penuh cinta.

Sama halnya gue bokap gue dulu juga ga suka sama dia, soalnya dia suka pipis sembarangan maklum lah waktu itu masih tahap penyesuaian. Tapi ketika bokap gue sendiri dirumah dan cuma reno lah yang paling setia nemenin nonton, tidur dan lain-lain.

Sekarang usia reno udah hampir 3 tahun, dia pinter,udah ga pipis sembarangan lagi dan satu lagi ketika ada konflik dirumah gue dialah yang mencairkan suasana, meskipun lingkungan rumah gue yang mayoritas muslim dan berpendidikan rendah suka takut sama dia, ketika tau sama sifatnya dia orang lingkungan rumah gue akan ngertiin banget, toh juga dia ga ngapa-ngapain kog, walaupun awalnya tu norak dan lebay gitu liat anjing.

dan semenjak gue punya anjing, gue pun jadi anti banget makan anjing. Suka heran aja binatang yang setia, pinter, menjaga manusia, dan lucu kog tega untuk dijadiin Saksang, rica-rica, Sengsu.

apa lo akan tega makan daging liat anjing kaya gini ?
So save your dogs, buat para manusia yang masih suka makan daging anjing tolong ditekan napsunya. Mereka menyayangi dengan tulus, so sayangilah mereka kembali. :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar